Semua orang pasti memiliki mimpi yang ingin diwujudkan, begitulah makhluk hidup pada umumnya. Berawal dari angan, berubah jadi mimpi dan akan menjadi ambisi untuk memperoleh kesuksesan. Tapi, apakah anda tahu  kesuksesan itu seperti apa? Jika saya bertanya demikian, tentulah banyak yang menjawab dengan definisi  yang berbeda-beda. Kita tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut karena memang cara pandang masing-masing orang berbeda dan tidak akan sama selamanya, bahkan orang kembar pun juga memiliki perbedaan meski secara fisik mereka tampak sama. Bicara tentang kesuksesan, banyak orang yang putus asa dalam mencari kesuksesan. Bahkan sebagian dari mereka buktinya lari dari kenyataan. Kita semua tahu, masalah ada bukan untuk dihindari melainkan untuk disudahi atau diselesaikan. Sekarang, apa dengan menghindari masalah akan membuat kehidupan lebih baik? Jawabannya adalah tidak, karena dunia pun takkan menyembunyikan keberadaanmu selamanya. 

*Bagaimana dengan kegagalan? Bukanlah bila kita gagal mencapai tujuan kita, berarti usaha kita telah hancur atau bisa kau katakan sia-sia?!* 
Tidak, jika kalian beranggapan bahwa gagal itu berarti hancur, maka Anda salah besar. Manusia bukanlah makhluk yang sempurna, untuk itulah mengapa mereka akan selalu mengalami kegagalan. Jika kalian mengalami kegagalan, jangan terburu-buru mengambil persepsi bahwa "Saya tidak berguna". Tidak, Jangan lakukan itu! Itu akan mematikan motivasi dari dalam dirimu sendiri. Justru lewat sebuah kegagalan itu kita dapat mempelajari bagaimana untuk melakukannya dengan cara yang benar. Orang yang bunuh diri hanya karena alasan "Gagal!" adalah orang yang begitu menyedihkan, karena mereka telah menyerah pada setiap keputusan yang mereka ambil. Mereka tidak mengerti bahwa itulah cara kerja Kesuksesan. Berpikirlah, seandainya kesuksesan memang begitu mudah di dapat, bukankah tidak akan ada yang bersedih karena tak punya uang, tidak akan ada orang yang meninggal karena kelaparan, tidak akan ada orang yang harus menderita, itu semua karena mereka sukses. Berpikirlah, bahwa dunia ini begitu luas dan begitu sayang untuk disia-siakan dan apakah kalian rela mengorbankan segalanya hanya karena secuil alasan yang mengatakan "Aku telah gagal". Janganlah kalian terlalu pesimis. Jika kalian gagal, kalian bisa mengulang dan mengulangnya lagi hingga berhasil. Kalian tahu, bahwa kegagalan itu juga akan menjadi pengalaman yang berharga. Bukankah pepatah juga mengatakan bahwa "Guru yang paling baik adalah Pengalaman". So, buat apa kita terlalu lama larut dalam kesedihan dan frustrasi? Cobalah bangkit dari keterpurukan itu, selesaikan apa yang telah kau mulai, asal itu adalah hal yang positif kenapa tidak kan? Live Is An Adventure, Don't Give Up. Okay guys? Percayalah bahwa banyak kok yang mendukungmu, so jangan pesimis lagi... Ayo Maju!!! Taklukan tantangan :)

Oh ya, dalam kasus ini kuncinya adalah "Positive Thingking" dan jangan buru-buru "Negative Thingking" apalagi sampai menggunakan amarah. Kontrol diri sendiri adalah hal yang terpenting. Bahkan seringkali kita membenahi seseorang padahal kita sendiri masih belum bisa membenahi diri kita sendiri. Untuk itu, cobalah kita menyemangati diri sendiri dulu, membenahi diri, bahkan introspeksi diri. Cobalah ajukan pertanyaan pada diri sendiri sambil merenung dalam hati, misalnya:
"Apa yang membuatku gagal?"
"Apa hanya sampai disini saja perjuanganku?"
"Aku harus bangkit! Bukankah jika aku terlalu lama larut dalam hal seperti ini, sama saja aku menyia-nyiakan waktuku untuk berusaha?"
"Akankah banyak orang yang ku rugikan jika aku terus menerus begini?"
See... jika kalian dapat mengatasi diri sendiri, kemungkinan kalian juga akan bisa mengatasi rintangan yang lebih berat di masa yang akan datang. Bersedih sih boleh aja, tapi jangan sampai berlarut-larut dong ya... nggak baik loh. Remember! Hidup bukan untuk dibiarkan terus seperti malam yang kelam tapi untuk diperjuangkan agar dapat melihat lagi hari esok. So, intinya disini jika kalian terlalu banyak Negative thingking, Pesimis, Takut menghadapi kegagalan, bukan hanya diri sendiri yang akan menderita tapi orang-orang yang disekitarmu yang tentu saja menyayangimu juga akan menderita. Emang kalian mau kalau kalian terus menerus membuat orang-orang unhappy bahkan tidak lagi bisa tersenyum bahagia? Enggak kan pastinya. 

Hmm... apalagi ya sekarang? Oh iya, saya punya beberapa tips yang Insyaallah dapat membantu Anda agar tidak pesimis dalam mencari kesuksesan. Tips ini juga saya ambil dari pengalaman hidup saya. Hehehe.
1. Berjuang lebih baik dengan segenap kemampuan 
2. Menghargai setiap hasil yang di dapat dan jangan menyalahkan orang lain
3. Introspeksi diri dulu sebelum mengeluarkan jomba-jambi "iri" bin "dengki". hehehe
4. Carilah motivasi untuk diri sendiri, kalau perlu buatlah motto untuk diri sendiri 
5. Ini nih yang paling penting, yaitu Tingkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan, agar kita tidak macam-macam dengan kehidupan. Misalnya saja bunuh diri alias mengakhiri hidup, et dah... bunuh diri itu dosa tau... >.< jangan mati bunuh diri, sia-sia tau... >.<

Untuk penutupan, ini ada sesuatu untuk Anda sekalian :
"Kala aku akan menemui hari dimana aku akan tersesat oleh ambisiku sendiri, maka aku takkan lari dari jalur ini. Aku akan tetap maju untuk menggapainya dan aku hanya akan menoleh ke belakang untuk membandingkan diriku sendiri, apakah aku sudah jadi yang lebih baik dari aku yang sebelumnya? dan sudahkah aku yang sekarang cukup untuk membuat orang lain tersenyum bahagia?"

"Jiwa takkan meninggalkan raga selama ada keinginan yang kuat untuk mempertahankannya. Jika pernah ada hari dimana aku dapat memilih jalan kematianku, lebih baik aku mati di medan tempatku bertempur memperjuangkan apa yang ingin ku perjuangkan daripada mati tanpa melakukan apapun."

=>w<= Please don't Give Up =>w<=

You'll reap a Harvest

Never Ever Ever Give Up!




Comments (0)