Ini adalah postingan yang saya copy dari blog pertama saya. karna post di blog pertama saya sudah tidak saya update, maka gantinya saya akan salin postingannya dan akan mengupdate kelanjutannya di blog ini... hehe... please enjoy


Meski manga ini sangat populer, namun sangat susah untuk mencari dan menggali sumber atau artikel mengenai manga ini... sehingga terkadang informasi yang disajikan oleh sebagian blogger (termasuk saya) minim sekali atau kurang mendalam. Namun, sebisa mungkin saya akan membagikan seputar Bleach... 

Bleach merupakan salah satu manga yang populer. Ya, manga ini bercerita tentang dunia-dunia arwah dan sebagainya sehingga temanya lebih menyerupai supranatural...

Manga ini menceritakan tentang bocah yang berusia 15 tahun yang bernama Ichigo yang mampu melihat arwah di sekelilingnya, dan memaksanya untuk hidup dengan kekuatan itu.

Lebih dari sekadar serial manga dan TV, di negerinya Bleach telah dibawa ke layar lebar untuk volume. Film itu mencetak pendapatan lebih dari 15 juta dolar AS di Jepang saja. Tak hanya itu, lebih dari 20 judul permainan Bleach telah diluncurkan untuk berbagai konsol, termasuk Nintendo DS, Nintendo Wii, Sony PlayStation Portable, Sony PlayStation 2, dan Game Boy Advance.

Manga ini berkisah tentang seputar dunia lain setelah kita mati, seperti arwah, monster dan lain-lain. Jadi, dikisahkan... apabila seseorang meninggal arwahnya akan dibimbing oleh Shinigami (dewa kematian) yang akan dibawa ke Soul Society (Masyarakat roh di dunia lain). Dan apabila arwah mereka masih memiliki tanggungan (beban), orang jahat... maka arwah mereka akan di bawa dan kemungkinan besar dimakan oleh Hollow yang akhirnya terbentuklah Hollow baru.

Ichigo yang memiliki kekuatan supranatural yang bisa melihat arwah-arwah tersebut, sering diincar dan dijadikan mangsa oleh para Hollow. Namun, karena keahliannya bertarung... dia mampu bertahan dan hingga akhirnya bertemu dengan seorang Shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Lama-kelamaan mereka menjadi teman dan Ichigo pun menjadi salah satu seorang Shinigami (tepatnya Shinigami pengganti) dan bertarung bersama-sama Shinigami lain untuk membasmi Hollow.


Namun, semua itu belum berakhir begitu saja. Masih banyak hal yang harus dijalani Ichigo untuk menempuh kehidupannya.
Yupz, mungkin hanya sedikit saja ulasan yang bisa saya berikan... karena sejujurnya sedikit rumit... hehehe.

Berikut ini beberapa Ulasan mengenai Karakter dari Bleach...:
Ini nih para pemeran utamanya Bleach... hehehe...

1. Ichigo Kurosaki
~ Ichigo merupakan tokoh utama di manga ini yang memiliki tugas sebagai seorang pelajar, sekaligus seorang Shinigami
~ Ichigo memiliki ciri khasnya sendiri, salah satunya warna rambutnya yang oranye
~ Ichigo merupakan Anak pertama dari 3 bersaudara dalam keluarga Kurosaki, dan mempunyai bakat bisa melihat, dan berkomunikasi dengan makhluk halus (hantu),dan roh.
~ Oh ya, dia juga memiliki kekuatan hollow... saat berubah, dia akan mengenakan topeng.

                                            



_________________________________________________________________________________

2. Rukia Kuchiki
~ Rukia adalah salah satu dari sekian Shinigami yang bertugas untuk membasmi Hollow.
~ Dia adalah Shinigami yang merupakan adik dari Byakuya Kuchiki (tapi bukan adik kandung) Rukia adalah adik dari istri Byakuya yang telah lama meninggal
~ Rukia ini adalah seorang gadis yang juga menyukai pernak-pernik dan sesuatu yang imut-imut
~ Gadis ini merupakan salah satu dari Sahabat Ichigo






















_________________________________________________________________________________

3. Orihime Inoue

~  Inoue adalah gadis yang mencoba untuk bersikap mandiri, karena telah ditinggalkan kakaknya. sedangkan orangtuanya entah dimana, bahkan dia tidak tau apakah orangtuanya masih hidup atau sudah tiada.

~ Inoue ini memang gadis yang unik dan lucu. dia memiliki kepribadian yang cukup aneh, sehingga terkadang dia bisa melakukan apa saja yang mungkin bisa melukai dirinya sendiri.

~ Gadis yang berambut oranye dan panjang ini juga memiliki perasaan tersendiri kepada Ichigo
~  Dia juga ikut membantu Ichigo dengan kekuatannya yang menyerupai kekuatan dewa, yang mampu menyembuhkan luka-luka bekas pertempuran dan lainnya. terbukti di episode ketika inoue diculik oleh kelompok Aizen, ia mampu menyembuhkan bahkan menumbuhkan kembali tangan Green Jo






_________________________________________________________________________________

4. Sado Yasutaro (Chad)
~ Biasanya sih, paling sering dipanggil Chad oleh Ichigo dan yang lainnya
~ Orangnya tinggi dan agak hitam, jadi terlihat kekar dan sedikit mengerikan...
~ Dia memiliki umur yang hampir sama dengan Ichigo, namun karena postur tubuhnya yang sedemikian rupa, membuatnya terlihat jauh lebih tua dan galak.
~ Dibalik semuanya itu, sebenarnya Sado (atau yang biasa dipanggil chad) memiliki perasaan yang begitu dalam kepada hewan dan sebagainya.
~ Chad memiliki tato bergambar ular yang melingkari hati bersayap di lengan kiri. Kalimat yang tertulis di pita diatas ular adalah 'amore e morte' (cinta dan kematian). sedangkan silsilah keluarganya tidak diketahui.

  

_________________________________________________________________________________
5. Tatsuki Arisawa
~ Gadis ini tipe cewek yang agak tomboy. Karena jika perempuan pada umumnya menyukai rok mini, maka ia lebih menyukai celana pendek.
~ Ia mengikuti club karate dan mendapatkan sabuk hitam, selain itu ia dijadikan anggota pengurus ketertiban umum.
~ Tatsuki sangat akrab dengan Ichigo dan Inoue. bahkan, Tatsuki sudah lama mengenal Ichigo sejak kelas 4 SD

            
_________________________________________________________________________________
6. Uryuu Ishida
~ Biasa dipanggil Ishida
~ Selalu berpenampilan sederhana dan biasa saja, namun terkadang dia suka bersikap acuh tak acuh.
~ Dia adalah keturunan Quincy yang terakhir, setelah kakeknya tiada.
~ Selalu memakai kata-kata yang terlalu dramatis dan tidak suka dibanding-bandingkan apalagi dengan Ichigo. Dia lebih merasa jadi yang nomor 1 dan Ichigo nomor 2
        

         
_________________________________________________________________________________

7. Isshin Kurosaki
~ Ayah dari ketiga anak. seperti yang kalian ketahui dari namanya, dia adalah ayah Ichigo.
~ Isshin sering memperlakukan Ichigo sedikit kekanak-kanakan, maka tak heran jika ayah dan anak ini terkadang berkelahi namun tak sampai terluka parah. Akan tetapi, di saat-saat tertentu... Isshin justru sangat membantu Ichigo dalam mengatasi persoalannya. Yupz, ayah dan anak ini memang memiliki hubungan yang cukup lucu dan unik.
~ Sebenarnya, Isshin Kurosaki adalah seorang Shinigami juga. Akan tetapi entah karena apa, Isshin sudah tidak lagi berurusan dengan para Shinigami itu lagi, meskipun di episode pertengahan dia kerap membantu Ichigo dengan bertarung layaknya Shinigami.
~ Isshin juga seorang dokter, dia adalah dokter yang handal dan hampir semua penyakit bisa ia atasi asalkan bukan operasi besar.


     
_________________________________________________________________________________

8. Kon (Mod Soul)
~ Seperti yang kalian ketahui Kon ini berwujud boneka singa yang gepeng. Tapi sebenarnya, Kon ini merupakan Mod Soul yang berbentuk seperti sebuah biji.
~ Kon sering membantu Ichigo ketika ia hendak berubah menjadi Shinigami, karena hanya dengan menelan Kon maka ia akan berubah menjadi Shinigami dan tubuhnya akan dikendalikan oleh Kon. Sehingga seakan-akan tidak tampak kalau sebenarnya Ichigo sedang bertugas sebagai Shinigami sedangkan Kon yang menjaga tubuhnya.
~ Kon memiliki keahlian khusus saat berwujud manusia, diantaranya seperti; Waktu lari 100 m: 3,8 detik, lompatan vertikal: 13,5 m

_________________________________________________________________________________

9. Kisuke Urahara
~  Informasi tentang karakter yang satu ini  kurang memadai banget... jadi kesannya misterius banget.
~ Sedikit informasi yang saya dapat, Urahara ini bekerja di sebuah toko permen kecil di rumahnya, bersama Jinta, Ururu, dan Tessai
~ Meski hanya sebatas toko permen, namun diam-diam di dalamnya banyak hal-hal seperti alat-alat yang berhubungan dengan roh dan sebagainya. dan, disana pula Ichigo sering melatih kekuatannya.
~ Oh ya, ada lagi... Sebenarnya Urahara ini adalah Mantan Kapten Divisi 12. Pemilik Urahara Shoten di dunia manusia, merupakan orang yang diselimuti misteri. Urahara suka bercanda, dan terkadang candaannya diluar batas normal, namun dia dapat langsung menjadi serius jika diperlukan. Urahara selalu memakai sandal tradisional jepang dan topi silinder, yang membuatnya mendapat julukan geta-boushi (topi sandal).
~ Perlu diketahui satu lagi, dia adalah presiden pertama sekaligus orang yang mendirikan Institut Teknologi dan Penelitian. 100 tahun sebelum cerita utama Bleach, Urahara membuat gigai yang tidak dapat dideteksi keberadaannya, yang membuatnya diasingkan oleh Soul Society. Alasan lain dia diasingkan adalah karena penemuan lainnya, yaitu Hougyoku. Yoruichi kabur bersama Urahara, dengan alasan yang masih belum diketahui.Urahara mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Yoruichi. Mereka berlaku layaknya saudara, sering bercanda namun sering juga membicarakan masalah serius.
~ Zanpakutou Urahara adalah Benihime, yang tersembunyi di tongkatnya.


        
      





_________________________________________________________________________________

10. Yuzu dan Karin.

~ Yuzu dan Karin adalah adik dari Ichigo. (Yuzu berambut pirang, sedangkan Karin berambut Hitam)
~ Namun, Yuzu dan Karin memiliki beberapa hal yang berbeda ataupun bertolak belakang.
   * Yuzu : dia adalah tipe cewek lugu dan baik, meski terkadang dia sering dibuat jengkel oleh kakaknya  Ichigo. Namun, daripada Karin, Yuzu justru anak yang menguasai urusan rumah tangga. Dia pun tak segan membuat sarapan untuk keluarganya sejak Ibunya meninggal 
   * Karin : Karin memang bukan tipe cewek lugu, dia pun bukan anak yang menguasai masalah rumah tangga seperti memasak dan sebagainya. Sehingga Yuzu lebih sering berperan dalam keluarganya sejak Ibunya meninggal. Setelah Ibunya meninggal, Karin berjanji untuk tidak menjadi anak yang cengeng lagi, hingga akhirnya dia tumbuh menjadi seorang cewek mandiri, kuat dan tegar. Dia pun memiliki kemampuan melihat roh sama seperti kakaknya (Ichigo). bahkan dengan tendangannya, Karin mampu mengalahkan seorang Hollow lemah. 


       
_________________________________________________________________________________

Well, semuanya... Yuk, kita berpindah ke perkenalan para Kapten Shinigami. Check this out!


logo1
* Kapten Batalion 1 "Shigekuni Yamamoto"
~ Paling dikenal dengan nama Kapten Yamamoto
~ Tidak banyak yang diketahui dari kapten ini karena ia adalah kapten yang paling tua dari kapten-kapten yang lainnya.Ditaman jiwa tenang ia dihormati sebagai tokoh yang baik dan ia dikenal sebagai orang yang patuh akan segala peraturan. meskipun sudah tua, tapi ia sangatlah kuat. sebagai buktinya, ia berkuasa atas ke-8 wakil kapten dan ia adalah guru dari kapten  batalion 8 dan 13, mereka adalah Kyouraku shunsui dan Ukitake juushiro.
Wakil Kapten Divisi 1 : Sasakibe Choujirou
Sasakibe Choujirou memiliki zanpakutou bernama Gonryoumaru. Dilihat dari penampilannya, kemungkinan Sasakibe Choujirou adalah salah satu anggota klan bangsawan. 


*********************************************************************************

*Kapten Batalion 2 ”Soi Fong"
logo2
 Soi fong adalah seorang kapten perempuan.ia menjadi kapten batalion ke-2 setelah bekas kapten ke-2 Shihouin Yourichi menghilang tanpa diketahui oleh semua orang yang ada ditaman jiwa tenang.Keluarga Soi Fong adalah orang mempunyai tugas untuk melayani Shihouin Yuroichi.Meskipun ia seorang perempuan dan suka marah tetapi didalam akademi ia adalah orang yang pekerja keras.ia memiliki Bankai yang sangat menakutkan,kemampuan Bankainya dapat membunuh musuhnya dengan mudah yaitu dengan cara menyentuhkan tangannya ketubuh musuhnya secara berulang-ulang.

Wakil Kapten Divisi 2 : Oomaeda Marechiyo
Oomaeda berasal dari salah satu klan bangsawan. Badannya besar dan gemuk, dia sering terlihat membawa makanan kemana pun dia pergi. Zanpakutou-nya adalah Gegetsuburi, yang terlihat normal dalam wujud tersegelnya, dan berubah menjadi bola besi berduri yang besar dalam wujud Shikai.


**********************************************************************************Kapten Btalion 3 ”Ichimaru Gin"
 logo3



Ichimaru Gin, adalah kapten yang selalu terlihat tersenyum dengan mata yang terlihat tertutup.
Apa yang dipikirkan Ichimaru sulit ditebak, karena dia selalu tersenyum apapun kondisinya. Dia merupakan tipe orang yang akan melukai orang lain untuk mencapai tujuannya sendiri. Walaupun terlihat seperti orang baik, sebenarnya dia tidak menunjukkan emosi apapun ketika bicara.
Masa lalu Ichimaru masih misterius, walaupun begitu terlihat dia punya hubungan yang sangat dekat dengan Matsumoto Rangiku. Zanpakutou Ichimaru adalah Shinsou. Shinsou dalam wujud tersegel terlihat seperti wakizashi (pedang pendek), yang dalam wujud Shikai bisa memanjang ke arah yang diinginkan Ichimaru.
Ichimaru merupakan mantan Wakil Kapten Sousuke Aizen, karena itu terlihat dia masih menyimpan kesetiaannya pada Aizen. Dia terlihat berperan dalam konspirasi pengkhianatan Aizen, kemudian kabur ke Hueco Mundo bersama Aizen dan Tousen Kaname. 



Wakil Kapten Divisi 3 : Kira Izuru
Kira Izuru memakai seragam shinigami yang sama seperti lainnya. Dia berteman baik dengan Abarai Renji dan Hinamori Momo sejak di Akademi. Zanpakutou Kira bernama Wabisuke, yang dalam wujud Shikai bilah pedang berubah menjadi pengait. Kemampuan Wabisuke adalah mengalikan 2 kali lipat berat benda yang dikenainya.



*********************************************************************************
*Kapten Batalion 4 ”Unohana Retsu” 
logo4Kapten Unohana adalah orang yang lembut dan ia begitu sopan.Unohana tak pernah kelihatan panik atau kesusahan diwaktu keadaan bahaya.ia ditugaskan untuk menenangkan taman jiwa tenang dan mengobati setiap orang yang terkena serangan.Korban yang terluka dibawa oleh Unohana dengan Bankainya yang berupa pedang yang bisa berubah menjadi holow(monster) yang mirip dengan ikan pari tapi holow(monster) itu bisa terbang.ia kelihatannya kapten yang sangat kuat buktinya prajurit dari batalion 11 hormat dan kagum kepadanya.


Wakil Kapten Divisi 4 : Kotetsu Isane

Wakil Kapten yang pendiam dan merupakan kakak Kotetsu Kiyone.

Isane setia terhadap Unohana yang diidolakannya, juga baik terhadap adiknya. Dia terlihat ahli dalam Kidou, dan kemungkinan merupakan penyembuh kedua terbaik di Soul Society. Zanpakutou Isane adalah Itegumo.

*********************************************************************************

Kapten Divisi 5 : Aizen Sousuke 
logo5
 Aizen adalah seorang pemikir dan petarung yang brilian, dan kemungkinan dia juga seorang Kapten yang terkuat setelah Genryuusai. Aizen dihormati banyak shinigami karena sifatnya. Dia terlihat waspada terhadap Ichimaru Gin.
Aizen baik terhadap bawahannya, terutama Hinamori Momo. Zanpakutou-nya adalah yang zanpakutou yang kuat dan mengagumkan, Kyouka Suigetsu.
Spoiler:
Aizen terlihat tewas secara sadis, dan pelakunya dicurigai adalah Ichimaru. Namun sebenarnya, kematiannya dipalsukan dengan kekuatan Zanpakutou-nya. Aizen sebenarnya adalah tipe orang yang akan memperoleh cara apapun untuk mencapai tujuannya. Dia juga tidak peduli terhadap bawahannya, dan memanipulasi kawan maupun lawan untuk mencapai tujuannya. Dia juga orang yang telah membunuh semua anggota Central 46. Sebenarnya dia merupakan pemimpin Hollow, yang menemukan cara untuk memperoleh kekuatan lebih dengan menggunakan Hougyoku. Ketika ketahuan, dia kabur ke Hueco Mundo bersama Ichimaru Gin dan Tousen Kaname.

Wakil Kapten Divisi 5 : Hinamori Momo


Hinamori adalah gadis yang manis, naif, dan mudah bergaul dengan orang yang baru saja ditemuinya. Dibalik penampilannya, dia adalah seorang shinigami yang menguasai Kidou.
Hinamori mengidolakan Aizen sudah dari dulu, sebelum dia menjadi Wakil Kapten. Teman baiknya adalah Hitsugaya Toushirou, yang dikenalnya sejak mereka masih di Rukongai. Hinamori juga berteman dengan Abarai Renji dan Kira Izuru, ketika mereka bertemu pertama kali di Akademi Shinigami.
*********************************************************************************
Kapten Divisi 6 : Kuchiki Byakuya
logo6*Byakuya adalah pemimpin ke 28 di klan Kuchiki, salah satu dari 4 klan bangsawan di Soul Society. Karena itu, Byakuya bersikap aristokratis. Dia terlihat tenang dan tidak pernah terlihat tersenyum atau mengamuk. Tapi terkadang, sifatnya cenderung sombong dan angkuh.
Byakuya memakai seragam Kapten standar dengan kenseikan di rambutnya, dan syal warna putih yang disebut ginpaku kazahana no uzuginu, yang merupakan warisan turun temurun bagi para pemimpin klan Kuchiki.
Dia adalah kakak angkat Kuchiki Rukia, namun terlihat tidak menganggap Rukia sebagai adiknya. Rukia sendiri menganggap Byakuya tidak peduli kepadanya.
Zanpakutou-nya adalah Senbonzakura, yang dia pakai secara elegan untuk membunuh musuh.
Spoiler:
Byakuya menikahi Hisana, istrinya yang telah meninggal dan merupakan kakak Rukia, namun Rukia tidak tahu akan hal ini. Byakuya melanggar peraturan keluarganya karena telah menikahinya, karena Hisana merupakan warga Rukongai biasa. Permintaan Hisana sebelum meninggal adalah agar Byakuya merawat Rukia, dan tidak memberitahu Rukia tentang keluarganya yang sebenarnya. Setahun setelahnya, ketika Rukia memasuki Akademi Shinigami, dia segera diadopsi ke klan Kuchiki. Sekali lagi Byakuya melanggar peraturan keluarganya. Kemudian, dia bersumpah di depan makam orangtua-nya bahwa dia tidak akan melanggar peraturan lagi. Ini membuatnya dalam posisi yang membingungkan ketika Rukia akan dieksekusi, sebagaimana sumpahnya bahwa dia tidak akan melanggar peraturan lagi, dan janjinya untuk melindungi Rukia.


Wakil Kapten Divisi 6 : Abarai Renji
Renji merupakan kebalikan dari Kaptennya yang tenang, sombong, mudah marah, dan dan ribut. Renji sangat menghormati Byakuya, dan mempunyai mimpi suatu hari nanti dia dapat melebihi Byakuya, dan dia terus berlatih agar dapat mengalahkannya..
Renji berteman dengan Kira, Hinamori dan Rukia. Dia mempunyai perasaan lebih terhadap Rukia, dan Renji salah satu yang tidak setuju atas eksekusi Rukia. Tato Renji yang terdapat di seluruh tubuhnya tidak diketahui bagaimana dia mendapatkannya, namun kelihatannya tato tersebut bertambah seiring dengan keberhasilan yang dicapai Renji.
*********************************************************************************
Kapten Divisi 7 : Komamura Sajin

Kapten Divisi 7 yang berbadan besar. Komamura terlihat misterius, menyembunyikan wajahnya dengan helm besar. Komamura sangat menghormati Genryuusai dan berteman dengan Tousen Kaname. Mereka mempunyai filosofi yang mirip, Komamura bertarung untuk Genryuusai, dan Tousen bertarung untuk keadilan.
Komamura bertarung menggunakan Zanpakutou-nya yang bernama Tengen, pedang yang cocok untuk ukurannya.
Alasan Komamura memakai helm adalah karena dia berkepala rubah (beberapa orang menyebutnya serigala), yang menyebabkannya dijauhi orang-orang, kecuali Yamamoto Genryuusai. Karena itu Komamura sangat menghormati Genryuusai. Orang lain yang juga tidak menjauhi Komamura adalah Tousen Kaname. Mereka berteman sebelum menjadi Shinigami, karena ketidak mampuan Tousen untuk melihat. Setelah pertarungan dengan Zaraki Kenpachi, Komamura lebih percaya diri untuk melepas helmnya.

Wakil Kapten Divisi 7 : Iba Tetsuzaemon
Iba mempunyai model rambut yang unik dan memakai kacamata hitam dengan seragam shinigami standar. Dia juga merokok, yang membuatnya terlihat seperti yakuza. Di punggungnya terdapat tato bergambar kucing yang terbakar dan tulisan kanji.
Iba merupakan mantan shinigami Divisi 11, yang pindah ke Divisi 7 karena sulitnya mencapai pangkat Wakil Kapten di Divisi 11. Iba masih berteman dengan teman lamanya Madarame Ikkaku dari Divisi 11, walaupun orang-orang di Divisi 11 menganggap buruk Iba karena pindahnya dia ke Divisi 7. Iba kelihatannya ahli dalam zanjutsu maupun kidou.
*********************************************************************************
Kapten Divisi 8 : Kyouraku Shunsui

Shunsui adalah orang yang flamboyan dan tidak menyukai pertarungan. Dia lebih suka tidur, bercanda, minum sake, dan bersantai. Ketika keadaan memaksa untuk serius, dia menunjukkan kemampuannya, walaupun kurang suka untuk melihat musuhnya kesakitan. Kelihatannya Shunsui mempunyai keahlian lebih dan kekuatan yang besar, karena yang melatihnya adalah Genryuusai sendiri.
Shunsui memakai haori berwarna pink dan topi jerami. Dia suka mengejar-ngejar wanita dan sering menggoda Wakil Kapten-nya dengan memanggil Nanao-chan. Dia juga merupakan teman baik Ukitake Juushiro, dan satu-satunya orang yang memanggil Genryuusai dengan sebutan Yama-jii.

Wakil Kapten Divisi 8 : Ise Nanao
Wakil Kapten yang berkebalikan dengan Kapten -nya. Nanao terlihat disiplin dan serius, sedangkan Shunsui terlihat malas-malasan. Nanao memakai kacamata dan terlihat membawa buku kemana-mana.
Nanao kelihatannya merupakan otak divisi 8, terus bekerja keras sembari memarahi, atau bahkan meninju Kapten -nya yang sering menggodanya.
Zanpakutou Nanao masih misterius, beberapa percaya bahwa Zanpakutou-nya adalah buku yang selalu dibawanya itu, namun terlihat ketika akan bertarung, Nanao memasukkan tangannya ke dalam bajunya, yang membuat beberapa orang percaya Zanpakutou-nya berupa pisau kecil atau sejenisnya.
*********************************************************************************

Kapten Divisi 9 : Tousen Kaname
Kapten Divisi 9 yang buta sejak lahir. Tousen adalah seorang yang mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Dia juga akan memilih "jalan yang tidak (atau hanya sedikit) membutuhkan kekerasan". Hal ini disebabkan karena kematian seseorang yang spesial baginya, Kawane Chini. Kawane dibunuh oleh suaminya sendiri.
Tousen berteman dengan Komamura sejak mereka belum menjadi Shinigami. Tousen bisa berteman dengan Komamura karena dia tidak dapat melihat wajah Komamura. Tousen curiga terhadap Kapten Divisi 11, Zaraki Kenpachi, yang dia percaya akan membawa kehancuran Soul Society.
Catatan :
Jalan yang dipilih Tousen adalah "jalan yang tidak (atau hanya sedikit) membutuhkan kekerasan". Namun, kemudian terungkap bahwa kalimat ini hanyalah cara lain untuk mengungkapkan "jalan yang dipilih Tousen". karena dia tidak bisa melihat darah, dan dia "melihat darah" ketika dirinya tidak bahagia. Tousen merupakan salah satu orang yang berpartisipasi dalam konspirasi Aizen. Dia percaya bahwa dengan bersama Aizen keadilan akan diperoleh dengan hanya sedikit kekerasan. Dia juga merupakan shinigami yang tak terpengaruh efek Zanpakutou Aizen, karena dia tidak bisa melihat.


Wakil Kapten Divisi 9 : Hisagi Shuuhei
Berani dan berpotensi, Hisagi Shuuhei, Wakil Kapten Divisi 9. Shuuhei merupakan murid tingkat atas ketika berada di akadem shinigami, dan ditawarkan posisi BunKapten di Gotei 13 bahkan sebelum lulus akademi.
Shuuhei mempunyai cukup banyak tato di tubuhnya. Garis tebal dan angka 69 di wajahya, dan garis di leher dan lengannya. Dia mempunyai baretan di bagian kanan mukanya, yang diakibatkan oleh serangan beberapa Hollow ketika dia masih menjadi murid akademi.
*********************************************************************************
Kapten Divisi 10 : Hitsugaya Toushiro

 Hitsugaya merupakan Kapten termuda di Soul Society. Oleh sebab itu dia dijuluki "Tensai" atau "Jenius". Hitsugaya tidak termasuk tinggi dan memakai seragam Kapten standar.
Dibalik umurnya yang muda, Hitsugaya bersikap dewasa, serius, dan mudah kesal jika orang lain memanggilnya dengan sebutan lain (contohnya ketika Hinamori memanggilnya Shiro-chan).
Hitsugaya baik terhadap semua orang, kecuali Ichimaru Gin, yang dia tidak percaya. Dia mempunyai hubungan yang kuat dengan Hinamori Momo, dan over-protektif kepadanya, dan juga punya hubungan yang kuat dengan Matsumoto Rangiku. Hitsugaya juga merupakan teman lama Jidanbou, penjaga gerbang barat. Karena tubuhnya yang pendek, seringkali dia dikira anak seusia Karin sewaktu sedang berada di dunia Ichigo.


Wakil Kapten Divisi 10 : Matsumoto Rangiku
Rangiku mengenakan seragam shinigami standar. Perbedaannya terletak di bagian kerahnya yang terlalu terbuka, memakai semacam syal pink, dan memasangkan ikatan Wakil Kapten di pinggang.
Rangiku merupakan pemalas yang tidak suka mengerjakan tugas di atas kertas dan lebih sering tidur di sofa. Dia juga suka meminum sake. Walaupun begitu dia tetap menunjukkan kesetiannya terhadap Kapten -nya.
Dia merupakan teman lama Ichimaru, dan mungkin satu-satunya orang yang dipedulikan Ichimaru. Mereka bertemu ketika Rangiku sedang latihan mengontrol Reiatsu-nya.
*********************************************************************************

Kapten Divisi 11 : Zaraki Kenpachi
Kapten Divisi 11 yang gila pertarungan. Kenpachi hidup hanya untuk 1 tujuan : bertarung. Diai tidak peduli menang atau kalah, yang dia pedulikan hanya proses pertarungannya, apakah menarik baginya atau tidak.
Kenpachi mempunyai penampilan yang tidak wajar. Dia memakai jubah Kapten yang sudah robek-robek, dan rambutnya didirikan dan ada bel pada ujungnya. Dia juga memakai eyepatch (penutup mata) yang dapat mengurangi kekuatannya. Kenpachi merupakan salah satu shinigami yang tinggi selain Komamura.
Kenpachi berasal dari Distrik 80, dan dia bertarung dan membunuh banyak orang untuk bertahan hidup di distrik yang keras itu. Suatu saat, dia bertemu dengan Yachiru yang saat itu belum memiliki namayang berasal dari Distrik 79. Kenpachi mengambilnya dan menamakannya Yachiru. Dia juga menamakan dirinya Kenpachi saat itu, julukan untuk yang terkuat. Yachiru merupakan satu-satunya yang tidak tersentuh kebrutalan Kenpachi.
Keunikan lain dari Kenpachi, adalah Zanpakutou-nya. Kenpachi adalah satu-satunya Kapten yang tidak tahu nama dari Zanpakutou-nya di Soul Society.


Wakil Kapten Divisi 11 : Kusajishi Yachiru
Penampilan Yachiru bisa dibilang manis dan tak bersalah. Rambutnya pendek dan berwarna pink. Dia juga suka memberikan nama panggilan ke orang lain, namun mudah melupakannya. Yachiru tidak suka dikritik dan biasanya akan menyerang pengritiknya.
Walaupun begitu, Yachiru adalah Wakil Kapten Diivsi 11, yang berarti kekuatannya adalah yang kedua terkuat setelah Zaraki Kenpachi. Ini terlihat ketika dia mulai serius dan menunjukkan kecepatannya, juga sewaktu Yachiru mengangkat tubuh Kenpachi yang terluka.
*********************************************************************************

Kapten Divisi 12 : Kurotsuchi Mayuri
 Tipikal ilmuwan gila, cocok dengan posisinya sebagai Kapten Divisi 12. Dia menganggap semuanya tidak sebagai sesuatu yang hidup, namun sebagai objek penelitian, termasuk dirinya sendiri. Mukanya dicat hitam dan putih, dan dia memakai semacam topi aneh di kepalanya. Dia juga bereksperimen terhadap dirinya sendiri dan mengubah beberapa bagian tubuhnya menjadi senjata. Tangannya bisa memanjang dan menangkap objek, dan dari telinganya bisa keluar sabit. Jika terdesak, dia bisa berubah menjadi cairan, dan tidak bisa diserang, maupun menyerang, sampai dia bisa membangun kembali tubuhnya.
Walaupun Mayuri tidak disukai oleh kebanyakan orang, namun ada satu yang setia padanya, yaitu "nak perempuannya, Kurotsuchi Nemu. Nemu sangat setia terhadap Mayuri, dan akan melakukan apa saja untuknya, walaupun beresiko kematian.
Zanpakutou-nya bernama Ashisogi Jizou, yang berwujud aneh dalam wujud Shikai maupun Bankai-nya namun mempunyai kemampuan yang berbahaya.


Wakil Kapten Divisi 12 : Kurotsuchi Nemu
"Anak perempuan" Kurotsuchi Mayuri, dia dibuat oleh Mayuri sendiri untuk menjadi pembantu setianya. Walaupun disalahgunakan oleh ayahnya, Nemu tetap menjadi penurut dan setia. Nemu memakai rok pendek, dan menggunakan obi.
Nemu belum pernah terlihat membawa Zanpakutou, belum jelas apakah dia punya atau tidak. Namun terlihat Nemu ahli bertarung dengan tangan kosong, dan tubuhnya tahan terhadap luka-luka yang berat.
*********************************************************************************

Kapten Divisi 13 : Ukitake Juushiro
Kapten Divisi 13 yang berambut putih panjang dan terkenal akan kebaikannya. Sayangnya, Ukitake mempunyai kesehatan yang buruk dan seringkali sakit. Namun ketika keadaannya lebih baik, tidak diragukan dia adalah petarung yang kuat dan pemimpin yang baik.
Ukitake adalah orang yang jujur, setia, dan percaya pada keadilan. Karena itu dia dihormati dan disenangi oleh banyak orang. Kebaikannya sudah terkenal sejak dia masih di akademi yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Ukitake tidak akan menyerah jika terjadi sesuatu yang tidak benar, dan akan melanggar peraturan untuk meluruskannya.
Kyouraku Shunsui merupakan teman terbaiknya. Dia mengenalnya sudah sejak dari akademi ketika masih diajar oleh Genryuusai. Mereka dikenal sebagai Kapten paling tua di Gotei 13, tentu setelah Genryuusai.


Wakil Kapten Divisi 13 : Shiba Kaien

Wakil Kapten Divisi 13 yang telah meninggal. Dia sangat mirip dengan Kurosaki Ichigo, dan kelihatannya merupakan salah satu teman baik Kuchiki Rukia. Kaien merupakan orang yang baik dan meperlakukan bawahannya secara sederajat. Semasa hidup, dia sangat disukai dan dihormati oleh bawahannya. Dia merupakan anak tertua dari klan Shiba.
Catatan :
Kaien mempunyai istri di Divisi 13 dengan posisi kursi ke-3, Shiba Miyako. Suatu hari, grup shinigami yang dipimpin oleh Miyako dibantai oleh sebuah Hollow. Kaien segera pergi menuju ke tempat Hollow tersebut untuk membalas kematian istrinya, ditemani oleh Ukitake dan Rukia. Kaien melawan Hollow tersebut sendirian demi harga dirinya dan harga diri istrinya. Namun, Kaien ternyata kalah dan dikuasai oleh Hollow tersebut. Ukitake terpaksa melawan, namun penyakitnya menyerangnya tiba-tiba. Perhatian Hollow tersebut teralih ke Rukia, tapi Kaien mengambil alih kesadaran dirinya sesaat dan menusukkan dirinya ke zanpakutou Rukia. Kaien merupakan kakak tertua dari Shiba Kuukaku dan Shiba Ganjuu.

Wait!!! Sedikit lagi ya... Ini nih ada Ulasan mengenai arti dari Zanpakuto, Shikai dan lainnya... Check this out!!!

Zanpakuto.
Zanpakutou (pedang pemotong roh) adalah senjata yang digunakan oleh para Shinigami (dewa kematian) di Bleach. Zanpakutou pada umumnya berbentuk katana (pedang Jepang). Seperti pedang yang membutuhkan kemampuan dan seni untuk menguasainya (swordmanship), maka Zanpakutou juga memiliki seni serupa. Seni dalam menggunakan Zanpakutou disebut Zanjutsu.

Yang membedakan Zanpakutou dengan pedang biasa adalah setiap Zanpakutou memiliki jiwa yang mendiami masing-masing pedang. Jiwa yang mendiami tersebut membuat Zanpakutou bisa mengirim roh Plus ke Soul Society, menyucikan Hollow, dan berubah menjadi wujud yang lebih kuat.
Jiwa Zanpakutou merupakan bagian dari jiwa pemiliknya juga, oleh karena itu tidak jarang jiwa Zanpakutou memiliki sifat yang mirip dengan pemiliknya. Zanpakutou tidak bisa ditempa layaknya pedang biasa, karena Zanpakutou terbentuk dari kekuatan spiritual pemiliknya. Hal ini juga menyebabkan sebuah Zanpakutou yang rusak tidak bisa diganti dengan Zanpakutou yang baru, tapi akan meregenerasi kembali setelah beberapa waktu.

Sealed Zanpakuto
# Zanpakutou bisa memiliki tiga wujud: wujud tersegel, shikai, dan bankai. Dua wujud terakhir hanya bisa dimiliki oleh Shinigami jika ia bisa berkomunikasi dan mengendalikan jiwa yang ada di dalam Zanpakutounya.
Zanpakutou dalam wujud tersegel berbentuk katana biasa. Zanpakutou dalam wujud ini yang biasanya dibawa oleh Shinigami, dan baru akan diubah ke wujud shikai jika diperlukan. Jika seorang Shinigami mempunyai kekuatan spiritual yang besar tapi tidak bisa mengendalikannya, maka Zanpakutou yang dimilikinya akan mempunyai ukuran yang besar, seperti yang dipunyai oleh Kurosaki Ichigo pada masa awal ia menjadi Shinigami.
Shinigami yang tidak bisa berkomunikasi dengan jiwa yang ada di dalam zanpakutounya memiliki Zanpakutou tanpa nama yang disebut Asauchi.

Shikai
Shikai adalah wujud pertama dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang Shinigami harus mengetahui nama yang dimiliki oleh jiwa Zanpakutou yang juga menjadi nama dari pedangnya. Jiwa zanpakutou sudah memiliki namanya sendiri, oleh karena itu seorang Shinigami tidak bisa sembarang memberi nama Zanpakutounya. Ia harus mampu berkomunikasi dengan jiwa zanpakutounya dulu. Seorang Shinigami yang bisa menggunakan shikai menandakan kemampuannya mengendalikan zanpakutou miliknya.
Untuk mengaktifkan wujud shikai, shinigami harus mengucapkan 'kata perintah' terlebih dahulu. 'Kata perintah' setiap shinigami bervariasi; ada yang berupa sepatah kata saja dan ada pula yang berupa puisi singkat. Shinigami yang bisa menggunakan bankai umumnya bisa mengaktifkan wujud shikai tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Zanpakutou dalam wujud shikai akan berubah bentuk agar bisa melakukan kemampuan-kemampuan khusus yang dimilikinya. Kemampuan khusus yang dimiliki oleh Zanpakuto memiliki nama tertentu yang harus diucapkan sebelum dilancarkan agar mempunyai efek yang maksimal. Bentuk zanpakutou dalam wujud shikai umumnya masih berupa pedang, tapi tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk lain seperti kapak, pisau, tombak, maupun senjata lainnya.
Shinigami seperti Kurosaki Ichigo dan Zaraki Kenpachi yang berkekuatan spiritual besar tidak bisa menyegel Zanpakutou-nya dan terus berada dalam wujud shikai.

Bankai
Bankai adalah wujud kedua dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang shinigami harus mampu mematerialisasikan jiwa zanpakutounya ke dunia nyata dan mengendalikannya. Berada dalam wujud bankai biasanya menguras tenaga lebih banyak, dan sulit untuk berada dalam wujud bankai dalam waktu lama. Jika pemiliknya berada di ambang kematian, wujud bankai akan menghilang dan kembali ke wujud tersegel.
Bankai tidak memiliki 'kata perintah' untuk diaktifkan, tapi umumnya shinigami akan mengucapkan kata 'bankai' terlebih dahulu sebelum mengaktifkannya. Kemudian, sebagai materialisasi dari jiwa Zanpakutou, umumnya bankai akan berwujud jauh lebih besar daripada wujud shikai dan mempunyai efek yang serupa dengan jiwa Zanpakutou. Satu-satunya bankai yang justru berwujud lebih kecil adalah Tensa Zangetsu milik Kurosaki Ichigo. Wujud Bankai juga akan memperpanjang nama dari Zanpakutou (misalnya Kuchiki Byakuya yang tadinya Senbonzakura menjadi Senbonzakura Kageyoshi). Adapun bankai yang sepertinya mengubah nama (seperti Soi Fong yang dari Suzumebachi menjadi Jakuhou Raikouben) adalah karena penulisan kanjinya yang mengubah bagaimana cara nama Zanpakutou itu diucapkan.
Di antara keluarga bangsawan di Soul Society, hanya satu orang dalam beberapa generasi yang mempunyai kekuatan spiritual yang diperlukan untuk memperoleh Bankai. Latihan beratus-ratus tahun dalam menggunakan Zanpakutou membuat Bankai hanya dimiliki oleh para Taichou yang ada pada Gotei 13. Satu-satunya Taichou yang tidak memiliki bankai adalah Zaraki Kenpachi, dan shinigami selain Taichou yang memiliki bankai adalah Abarai Renji dan Madarame Ikkaku.

Riatsu
# Sebenarnya agak susah menjelaskan makna dari kata satu ini. Menurut sabagian besar, Reiatsu itu seperti kekuatan atau kemampuan dari dalam diri seseorang. Reiatsu ini lebih seperti Chakra atau tenaga dalam, sehingga hanya bisa dirasakan saja (biasanya).

That's it... Semoga ini bisa membantu anda dan thanks udah baca... 

Comments (1)

On 27 November 2020 pukul 15.49 , Miliana mengatakan...

hitsugaya tokoh paling favorite selain rukia hehe

potato starch adalah