sejujurnya saya kurang tau apa anime yang berbentuk movie sudah tayang apa belum... karna yang saya ketahui hanyalah manga alias komiknya saja. hehehe. (Kebetulan saya gemar baca komik, novel, dan sebagainya...)

Untuk Anime Lover... Yuk kita lihat yang berikut ini.... Check it out!!! 

Arisa adalah Shojo Manga alias manga yang mengisahkan tentang perjuangan gadis yang merupakan pemain utama dari manga tersebut (kurang lebih). Oh ya, manga ini adalah manga yang dibuat oleh Natsumi Ando dan telah debut pada 29 Desember 2008. 

Penerbit dari Amerika Utara yang bernama Del Ray mengumumkan bahwa pada September 2009 telah melisensi seri tersebut untuk Amerika Utara. Del Ray merilis volume pertamanya, tapi tak lama kemudian Kodansha mengumumkan bahwa mereka akan ambil alih hal tersebut satu per satu dari Del Ray. Pada Desember 2010, Kodansha Comics resmi mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan Arisa series di Amerika Utara yang dimulai pada Mei 2011.


Berikut Sinopsis dari cerita Arisa series
Manga ini bercerita tentang saudara kembar yang terpisah karena perceraian orangtua mereka. Mereka adalah Arisa Sonoda dan Tsubasa Uehara. Sang Arisa mengikuti Ibunya untuk pindah rumah, sedangkan Tsubasa mengikuti sang Ayah dan tetap tinggal. Tapi meski begitu, mereka berjanji untuk selalu mengirim surat satu sama lain agar tetap berhubungan. Suatu hari, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir ini mereka bertemu kembali. Arisa pun menyarankan agar Tsubasa mau menginap di tempatnya untuk sehari saja. Disana, ketika sedang menginap di tempat tinggal milik Arisa dan ibunya, Tsubasa bercerita tentang betapa irinya ia terhadap Arisa yang telah tumbuh menjadi gadis manis yang begitu baik dan populer di sekolah. Sedangkan Tsubasa sendiri tak begitu populer seperti Arisa dan lebih dikenal sebagai "Delinquent Girl" atau gadis nakal di sekolah meskipun sebenarnya Tsubasa sudah berusaha untuk bertingkah seperti gadis biasa pada umumnya. Tiba-tiba Arisa menyarankan kepada Tsubasa untuk menjadi dirinya dan pergi ke sekolah. Setelah itu, Tsubasa berkata bahwa ia begitu iri pada kehidupan Arisa yang baru saja ia jalani. Tapi Arisa justru berkata, "Kau tidak tahu apa-apa tentang rahasia mereka Tsubasa, dan tidak tahu rahasiaku." kemudian ia menjatuhkan dirinya dari jendela kamarnya yaitu dari lantai ke-3. Akhirnya Arisa masih dalam keadaan koma dan Tsubasa pun mengambil alih kehidupannya untuk mencari tahu kebenaran dari alasan kenapa Arisa nekat menjatuhkan diri dari lantai tiga, kebenaran dari rahasia yang dikatakan Arisa, dan kebenaran tentang bagaimana Arisa yang sesungguhnya. Setiap hari Jum'at ketika pelajaran kosong, ia terkejut ketika menemukan siswa di kelas 2B membuat permohonan pada orang misterius yang dikenal sebagai "Osama" alias "The King". The King hanya mengabulkan 1 permohonan setiap seminggu, yang alhasil selalu menimbulkan korban. Tsubasa mencoba menghentikannya dan mungkin saja dengan itu ia bisa menyelamatkan Arisa yang saat ini masih koma.


Tokoh dalam Arisa

Tsubasa Uehara
Gadis yang berusia 15 tahun dan dianggap sebagai gadis nakal disekolahnya karena sering berkelahi. Ia dijuluki sebagai Putri Iblis. Dia adalah karakter utama dari seri ini meskipun judul manga ini adalah nama saudara kembarnya yakni Arisa. Ia menyamar sebagai Arisa untuk mencari tahu kebenaran dari rahasia Arisa. (Catatan : Meskipun kembar dengan Arisa, tapi warna rambut Tsubasa terlihat tidak sama atau berwarna pirang. Itu disebabkan karena Tsubasa mengecat rambutnya. Itulah mengapa ia harus menggunakan wig yang sama seperti rambut Arisa)

Arisa Sonoda
Saudara kembar Tsubasa. Seorang gadis yang manis dan baik yang merupakan ketua kelas dari kelas 2B. Arisa sempat ikut berperan dalam "The King's Time" dan diduga sebagai The King. Tapi King yang sebenarnya bukanlah Arisa, dan Arisa pun kini masih koma setelah jatuh dari lantai ke-tiga.

Akira Manabe
Siswa yang kerap bolos di sekolahnya. Ia adalah orang yang bersedia membantu Tsubasa setelah tak sengaja mengetahui bahwa ketua kelas yang sekarang bukanlah Arisa tetapi Tsubasa yang tengah menyamar menjadi Arisa.

Yamashita Midori
Pacar Arisa yang tampak baik dan begitu ramah. Tapi dibalik semua keramahan itu, tak ada yang sadar bahwa The King yang asli adalah dirinya (Midori). Pendek kata, rahasianya belum terbongkar.

Kudou Rei
Murid pindahan yang hampir sama sekali tidak mengikuti pelajaran di kelasnya lantaran kondisinya yang tidak memungkinkan. Dia mati-matian berusaha untuk menyingkirkan Tsubasa yang dikarenakan ulah Midori yang kerap menghasutnya (contohnya ketika Midori mengatakan : "Jika kau ingin menyelamatkan nyawa Arisa, kau harus segera menyingkirkan Tsubasa. Hanya itulah satu-satunya cara agar Arisa bisa membuka matanya kembali.")

Takeru
Tidak banyak muncul dalam manga, bahkan bisa dibilang sangat jarang. Ia adalah teman dekat Tsubasa yang merupakan salah satu dari grup "Delinquent" di Higashi Junior High School (Sekolah asli Tsubasa)

Mariko Takagi
Sahabat baik Arisa yang manis dan ceria yang juga memiliki sisi gelap yang hampir tidak diketahui oleh orang lain kecuali Arisa, dan Tsubasa (Mariko langsung menampakkan sisi gelapnya ketika sudah mengetahui penyamaran Tsubasa) Ia juga pernah meminta King untuk mengembalikan Arisa yang kemudian menjadi salah satu korban King dan diasingkan oleh teman sekelasnya. Merasa tak memiliki harapan, ia memutuskan untuk pindah sekolah. Sebelum pindah, Tsubasa berkata, "Kau akan selalu menjadi sahabat baikku Mariko. Bahkan aku yakin kalau Arisa pun akan mengatkannya."

Mochidzuki Shizuka
Seorang gadis misterius yang datang di pertengahan cerita. Dia dan Manabe adalah teman masa kecil, dan saat ini mendapatkan bantuan dari Manabe untuk memenuhi keinginannya. Keinginannya tersebut adalah membalas dendam pada Arisa. Dia korban pertama "The King". Ia begitu tertekan dan akhirnya mencoba untuk bunuh diri gara-gara mendapatkan surat yang berisi "Mochidzuki Shizuka Pengkhianat". Tapi usaha bunuh diri itu gagal, namun akibatnya Shizuka kehilangan kemampuannya untuk berjalan.























Some info based on source : Wikipedia





Comments (2)

On 26 Agustus 2012 pukul 21.29 , Anonim mengatakan...

wah...
kalau di baca ceritanya menarik juga. kira kira komiknya sekarng masih ada nggak ya.

amanda

 
On 27 November 2020 pukul 15.47 , Miliana mengatakan...

makasih udah review yah kak

jual casing sosis