Orang dewasa ya... Mungkin definisi dewasa di menurutku dan menurutmu berbeda. well, of course! :)

Tapi... tahu tidak kenapa seseorang terkadang dituntut untuk jadi dewasa?
Sebenarnya ini bukan soal umur. Terkadang orang menjadi dewasa itu bukan karena umur, percaya tidak?
Umur mungkin jadi tolak ukur pandangan seseorang, tapi bukan berarti itu jadi tolak ukur kedewasaan seseorang. Hey, hey, umur itu memang bisa menipu.

Menjadi orang dewasa berarti menjadi orang yang bijaksana. Itu menurutku.
But, menjadi orang bijaksana bukan berarti harus dan wajib menjadi orang bijak. humm, tidak juga. Yang terpenting adalah, bisa membatasi diri. Supaya tidak sombong, dan bla-bla-bla yang seperti itulah ceritanya.

Menjadi orang bijaksana berarti menjadi seseorang yang bisa memutuskan, dapat memilih yang terbaik, orang yang bisa mengawasi, orang yang mengerti kalau dia memang bersalah dan mau mencoba untuk memperbaiki, dan yah... yang intinya seperti itu.

Orang bijaksana bukan berarti orang yang tanpa salah. Ow, jangan salah paham. Selama dia itu masih manusia, so pasti dan tidak salah lagi pasti masih bisa melakukan kesalahan. Namanya juga manusia. Mereka tidak sempurna, hanya saja lebih baik / lebih sempurna dari ciptaan Tuhan yang lain karena Tuhan sengaja memberi manusia sesuatu yang tidak dimiliki makhluk lain. Ah, agak berbelit-belit? I'm sorry~ (Dan itu sudah tergolong menjadi setidaknya 1 kesalahan. Lihat? manusia memang tidak luput dari kesalahan)

Hmm...
Sepertinya aku tahu apa yang ada di pikiran kalian.
Kalian berpikir, "Orang ini Sok Bijaksana", "Sok menggurui". dan sebagainya.
Apa aku benar?
Padahal itu hanya tebakan asal.

Well semuanya... saya tidak bermaksud melakukan sesuatu yang mungkin bertentangan dengan umur saya (?). Tapi saya berbagi sesuatu yang ada di pikiran saya. Sederhananya, ini salah satu dari opini.
Sehingga bukannya bermaksud untuk menggurui. Sebaliknya, mari kita abelajar bersama-sama. Bersama-sama menjadi orang yang lebih baik.

Lagipula....
Aku tidak mungkin membiarkan blog ini kosong, am I correct?

There, that's it! :)
Hope it can help you.

Comments (1)

On 27 November 2020 pukul 15.39 , Miliana mengatakan...

nice banget kak tulisannya

selongsong sosis